Maskapai Jerman Condor akan tambah 41 unit keluarga A320neo

A320neo CondorAirbus
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai Jerman Condor Flugdienst GmbH telah memilih keluarga A320neo dari Airbus untuk memodernisasi armada pesawat lorong tunggalnya.

Perusahaan telah menandatangani kesepakatan untuk mengoperasikan 41 pesawat melalui sewa dan pembelian langsung. Pesawat ini akan didukung oleh mesin Pratt & Whitney.

Boeing_contoh2

Airbus menyatakan, Condor sebelumnya telah memesan A330neo untuk penerbangan jarak jauh dan kini menambah armadanya dengan keluarga A320neo.

“Kami bangga dengan kepercayaan yang kuat dan menyambut Condor sebagai operator all-Airbus masa depan,” kata Christian Scherer, Chief Commercial Officer dan Head of Airbus International.

Sementara itu CEO Condor Ralf Teckentrup menyatakan, perusahaannya telah berkomitmen terhadap pesawat yang nyaman serta pengurangan emisi CO2 yang signifikan.

“Dengan pesawat A320neo dan A321neo baru, kami secara konsisten mengembangkan armada kami dan diri kami sendiri sebagai perusahaan. Juga menjaga aspirasi kami untuk memungkinkan perjalanan yang bertanggung jawab dan pada saat yang sama nyaman dengan pengurangan emisi CO2 yang signifikan, konsumsi bahan bakar yang jauh lebih rendah dan lebih sedikit noise,” ujarnya.

Dengan mengoperasikan pesawat A320neo dan A330neo, Condor akan mendapatkan keuntungan dari kesamaan ekonomi yang ditawarkan oleh kedua keluarga pesawat tersebut, tulis Airbus.

Condor telah mengoperasikan A320 selama lebih dari 20 tahun di jaringannya di Eropa. Armada A320neo baru akan menampilkan Airbus Airspace Cabin, yang menawarkan tingkat kenyamanan tertinggi bagi penumpang.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *