Penerbang tempur Sukhoi jabat Dankodiklatau

ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsda TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) menggantikan Marsdya TNI Nanang Santoso yang memasuki masa purnatugas.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Dankodiklatau dilaksanakan di Lapangan Adisutjipto, Kodiklatau, Jakarta Timur pada Rabu (13/7).

TNI AU dalam siaran persnya menyatakan, serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan bahwa TNI AU akan selalu berupaya, beradaptasi dengan berinovasi dan perbaikan guna menyikapi kondisi lingkungan yang dinamis dan kompleks.

Dengan munculnya berbagai tantangan dan teknologi baru, konsekuensinya dibutuhkan perubahan minset serta pengetahuan yang modern dan relevan dengan perubahan zaman, tambah Kasau.

Lebih lanjut disampaikan, Kodiklatau sebagai lembaga yang mengelola seluruh pendidikan TNI AU, memegang peranan yang sangat krusial dalam proses transformasi menjadi angkatan udara yang disegani.

Pejabat baru Masda TNI M. Tonny Harjono merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahuin 1993.

Sebelum menjabat sebagai Dankodiklatau, ia menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Setmilpres) Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Tony dengan call sign “Racoon” merupakan penerbang Sukhoi Su-27/30 dan pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin pada 2009-2011.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *