Turki dan Israel perkuat kerja sama ekonomi dan penerbangan

Maskapai El Al Israel dan Turkish AirlinesAustrian Wings Media Crew
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Turki dan Israel memperkuat kerja sama bidang ekonomi dan penerbangan, pekan lalu.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh direktur penerbangan sipil kedua negara, disaksikan Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt avuşoğlu dan Perdana Menteri Israel Yair Lapid.

Boeing_contoh2

Perjanjian ini merupakan bagian dari keputusan untuk memperluas dan mengembangkan hubungan bilateral yang dibuat oleh Lapid dan avuşoğlu pada pertemuan mereka di Yerusalem dan Ankara satu bulan lalu. Saat itu Lapid masih menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Israel.

Dengan perjanjian penuh ini diharapkan Israel dapat melanjutkan penerbangannya ke Turki.

Hubungan antara Turki dan Israel menemukan jalannya kembali satu sama lain setelah bertahun-tahun terjadi permusuhan.

Keputusan kerja sama ini juga untuk membuka kembali kantor ekonomi Kementerian Ekonomi dan Industri Israel di Istanbul mulai bulan depan.

Dikatakan Israel, Turki merupakan mitra dagang terpenting keempat dalam ekonomi Israel dan tujuan ekspor terpenting kelima pada tahun 2021.

Kementerian Perekonomian Israel mencatat, pembukaan kembali atase ekonomi di Istanbul akan berdampak positif terhadap sekitar 1.540 perusahaan lokal yang saat ini mengekspor ke pasar Turki.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *