Cegah agresi Rusia, tank Challenger 2 Inggris telah tiba di Polandia

Tank Challenger 2 Inggris tiba di Polandia18 Dywizja Zmechanizowana
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 14 tank tempur utama (MBT) Challenger 2 Inggris telah tiba di Polandia pada hari Jumat (8/7).

Kedatangan monster-monster lapis baja darat itu adalah untuk mencegah kemungkinan agresi militer Rusia ke Polandia.

Boeing_contoh2

Selain itu, kedatangan Skadron Tank A dari Queen’s Royal Hussars ini adalah untuk mengisi kekosingan tank T-72 yang telah disumbangkan Polandia ke Ukraina.

Tank Challenger 2 dari Inggris akan diintegrasikan ke dalam Brigade Senapan Podhale ke-21, Divisi Mekanik ke-18 Polandia.

Mereka akan bertugas selama enam bulan sebagai bagian dari kehadiran militer Inggris yang berkembang di Eropa timur sejak invasi Rusia ke Ukraina, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Challenger 2 merupakan turunan yang ekstensif dari Challenger 1.

Meskipun lambung dan komponen otomotif tampak serupa, keduanya memiliki desain yang lebih baru dibanding Challenger 1. Komponennya pun hanya sekitar 3% yang dapat dipertukarkan.

Challenger 2 dilengkapi dengan meriam tank L30A1 kaliber 120 mm, penerus meriam L11 yang digunakan pada tank Chieftain dan Challenger 1.

Tank yang diawaki empat personel ini juga dipersenjatai dengan senapan rantai L94A1 EX-34 7,62 mm dan senapan mesin L37A2 (GPMG) 7,62 mm.

Turet dan lambung tank dilindungi dengan armor Chobham generasi kedua yang biasa disebut Dorchester.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *