Jet bisnis jarak jauh Gulfstream G800 lakukan penerbangan perdananya

Gulfstream G800Gulfstream

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat jet baru G800 besutan Gulfstream telah menyelesaikan penerbangan perdananya pada Rabu (29/06) di atas langit Bandara Internasional Savannah/Hilton Head di Georgia, Amerika Serikat.

Dalam penerbangan selama uji dua jam tersebut, G800 menggunakan bahan bakar penerbangan berkelanjutan.

Memulai debutnya pada Oktober 2021, G800 dirancang untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk jet bisnis pribadi dan pesawat penumpang eksekutif jarak jauh.

G800 baru ini mengadopsi sayap kecepatan tinggi canggih dengan lebar sayap 31 m dan ditenagai sepasang mesin Rolls-Royce Pearl 700 masing-masing berdaya dorong 18.250 lb.

G800 dapat terbang sejauh 14.800 km dengan kecepatan jelajah Mach 0,85 dan membumbung hingga ketinggian 15.500 m.

Pesawat sanggup beroperasi dari landasan pacu dengan panjang hanya sekitar 6.000 kaki atau 1.800 m.

Di bagian kokpitnya terdapat dek penerbangan simetri generasi berikutnya yang mencakup tampilan head-up ganda, sistem penglihatan penerbangan yang ditingkatkan dan sistem penglihatan sintetis untuk meningkatkan kesadaran situasional.

Dalam kabinnya, G800 dapat menampung hingga 19 penumpang atau versi pesawat pribadi dengan empat ruang tamu dan juga tersedia kompartemen kru untuk penerbangan jarak jauh.

Kabin memiliki kursi yang ergonomis dan nyaman, serta sistem pencahayaan sirkadian definisi tinggi yang dirancang untuk mengurangi jet lag.

Lalu sistem udara yang terus-menerus menggantikan udara kabin dan terdapat 16 jendela yang diklaim Gulfstream adalah yang terbesar di kelasnya.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *