Cessna Citation Longitude Misi Khusus untuk kalibrasi penerbangan

Cessna Citation LongitudeTextron Aviation

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Textron Aviation pada 30 Juni telah menyerahkan pesawat Cessna Citation Longitude Misi Khusus yang dilengkapi dengan peralatan sistem kalibrasi inspeksi penerbangan.

Pesawat ini merupakan pesanan Biro Penerbangan Sipil Jepang (JCAB).

Pesawat akan melakukan validasi penerbangan dan operasi inspeksi penerbangan untuk memastikan integritas rute udara wilayah udara nasional Jepang.

Perusahaan mengatakan, Longitude merupakan versi lanjutan pesawat jet inspeksi penerbangan Cessna Citation yang dioperasikan oleh JCAB.

Pesawat ini memiliki kabin besar dan memberikan tingkat efisiensi dan produktivitas baru.

Longitude pesanan JCAB dilengkapi dengan peralatan inspeksi penerbangan UNIFIS 3000-G2 untuk melakukan verifikasi kritis terhadap alat bantu navigasi Instrument Landing System Kategori I, II, dan III (ILS Cat I, II, III), Sistem Augmentasi Berbasis Darat (GBAS ), Frekuensi Sangat Tinggi Omni-Directional Range (VOR), Sistem Navigasi Udara Taktis (TACAN), dan lainnya.

Selain Longitude, JCAB juga mengoperasikan lima jet Cessna Citation CJ4 untuk fungsi inspeksi penerbangan yang serupa.

Cessna Citation Longitude didukung oleh mesin turbofan Honeywell HTF7700L yang dilengkapi FADEC dengan autothrottle terintegrasi penuh dan sistem perlindungan.

Longitude menawarkan interval perawatan terbaik di kelasnya yakni 800 jam/18 bulan dan sistem perawatan diagnostik Textron Aviation (AReS).

Kokpit yang luas menggabungkan akses yang lebih mudah dan desain ergonomis yang sepenuhnya berfokus pada kenyamanan dan efisiensi kru.

Perusahaan mengatakan, tidak ada jet bisnis super-menengah yang menawarkan jangkauan lebih jauh, muatan lebih besar, atau kecepatan jelajah lebih tinggi dengan biaya pengoperasian langsung yang lebih rendah.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *