Kasau wisuda 108 Taruna AAU, Sermatutar Jeremia raih Adhi Makayasa

Kasau Tutup Pendidikan Taruna Taruni AAU Tingkat IV 2022Dispenau

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mewisuda 108 Taruna Taruni bergelar Sarjana Sain Terapan  Pertahanan (SST.Han) Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun kelulusan 2022 di Ksatrian AAU Yogyakarta, Selasa (29/6).

Mereka berasal dari tiga program studi (Prodi) di AAU, yaitu Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahanan, dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Terpilih sebagai lulusan terbaik  AAU 2022 adalah Sermatutar Jeremia Zophie Pramudya. Ia berhak menyandang penghargaan sebagai Adhi Makayasa dan juga sekaligus meraih Adhi Sakti Elektronika (lulusan terbaik dari Prodi Elektronika).

Sementara  peraih Adhi Sakti Aeronautika adalah Sermatutar Andini Dyah Anugrahita dan peraih Adhi Sakti Teknik Manajemen Industri Sermatutar Ivan Rizki Apriharjadi.

Setelah pelantikan ini para wisudawan AAU 2022 akan dilantik dan disumpah oleh Presiden RI menjadi perwira dalam upcara di Istana Negara Jakarta pada tanggal 14 Juli mendatang bersama-sama dengan para Taruna Taruni Akademi TNI lainnya dan Akpol.

Saat menutup pendidikan (Tupdik) Taruna Taruni  Tingkat IV dan Wisuda Sarjana AAU tahun 2022 ini, Kasau berpesan bahwa nanti ketika pangkat perwira telah disematkan maka saat itulah akan melekat kehormatan, kebanggaan, dan keteladanan serta amanah yang harus dipegang teguh para perwira.

“Senantiasa jaga kehormatan diri dan landaskan setiap langkah penugasan dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa sebagai tujuan utama. Hanya dengan landasan mulia inilah, para perwira akan mampu memberikan pengabdian terbaik, tidak peduli sesulit apapun medan tugas pengabdian yang dihadapi,” ujar Kasau.

Menurut Kasau,  peran almamater  telah  memperkuat fisik dan mental Taruna Taruni AAU dalam menghadapi tugas ke depan, yang tentu harus terus diasah dan ditingkatkan.

Kasau berpesan agar para Taruna Taruni AAU yang baru diwisuda ini dapat terus belajar meningkatkan kemampuan diri dengan berbagai disiplin ilmu.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *