Slowakia berniat akuisisi kendaraan tempur infanteri CV90 MkIV IFV

CV90 IFV _BAe SystemsBAE Systems

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Slowakia berniat untuk mengakuisisi kendaraan tempur infanteri CV90 MkIV IFV dari BAE Systems Hägglunds.

Proposal penawaran telah disampaikan oleh Administrasi Materiil Pertahanan Swedia (FMV) bersama dengan BAE Systems terkait tender yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Slovakia untuk pengadaan 152 IFV.

CV90 menempati urutan pertama dari persyaratan yang diperlukan oleh Slowakia. Keputusan ini diambil berdasarkan laporan kelayakan yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Slowakia bulan lalu, dikutip dari Army Technology.

Di bawah program IFV, Angkatan Darat Slovakia membutuhkan berbagai varian CV90 MkIV yang mencakup versi turet serta  kendaraan rekayasa dan pemulihan.

Aspek terkait seperti pelatihan, taktik, dan pengembangan kendaraan masa depan juga merupakan bagian dari program.

BAE Systems Hägglunds juga menawarkan untuk berkolaborasi dengan industri lokal Slowakia untuk mengembangkan dan mengirimkan kendaraan tepat waktu dan sesuai anggaran.

Dikatakan, langkah untuk berkolaborasi dengan industri lokal akan memastikan kerja sama industri pertahanan, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Direktur pelaksana BAE Systems Hägglunds (Örnsköldsvik) Tommy Gustafsson-Rask mengatakan, tersedia 15 varian CV90 yang menawarkan mobilitas dan perlindungan yang efisien saat beroperasi di medan yang menantang.

CV90 MkIV merupakan generasi kelima CV90 IFV. Kendaraan tempur ini memberikan peningkatan kecepatan dan dilengkapi arsitektur elektronik canggih untuk mendukung kemampuan masa depan.

Sejauh ini, BAE Systems telah mengirimkan beberapa varian CV90 ke pelanggan Eropa dan NATO.

Lebih dari 1.300 CV90 digunakan di Denmark, Estonia, Finlandia, Norwegia, Swedia, Swiss, dan Belanda.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *