banner roe

Israel ekspor kit pemandu presisi udara Lizard ke negara di Asia-Pasifik

LIZARD_Elbit SystemsElbit Systems

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Elbit Systems dari Israel telah mendapatkan kontrak 220 juta USD untuk mengekspor kit pemandu presisi udara Lizard ke sebuah negara di Asia-Pasifik.

Lizard adalah kit pemandu presisi berbasis laser yang dapat melengkapi general purpose bombs untuk menyerang target yang bergerak cepat dan berakurasi tinggi.

Jangka waktu pelaksanaan kontrak ditetapkan sekitar 15 bulan, kata perusahaan dalam rilis tanggal 29 Juni 2022.

CEO dan presiden Elbit Systems Bezhalel (Butzi) Machlis mengatakan, ada peningkatan permintaan untuk kemampuan penembakan presisi karena akurasi tinggi telah menjadi keharusan operasional di semua domain operasi.

“Angkatan bersenjata di seluruh dunia membutuhkan solusi yang memungkinkan konversi yang efisien dari persediaan amunisi menjadi kemampuan yang relevan dalam peperangan modern, terutama mengingat pelajaran yang dipetik dari konflik militer baru-baru ini,” ujarnya.

Lizard menampilkan teknologi pencari canggih dan algoritma pelacakan yang membantu melacak titik laser.

Selain itu, perangkat ini dapat mengidentifikasi target di lingkungan yang keras sambil memandu bom untuk secara akurat menyerang target jarak jauh.

Senjata canggih yang hemat biaya ini memberikan dukungan tampilan pelatihan virtual, ringan dan membutuhkan instalasi minimal.

Sebelumnya pada tahun 2017, Elbit Systems mendapatkan dua kontrak untuk memasok penanda laser udara ke perusahaan Israel Rafael Advanced Defense Systems.

Awal pekan ini, pelanggan internasional memesan kepada perusahaan untuk pasokan unit perang elektronik dan intelijen sinyal (SIGINT) berbasis darat.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published.