Ukraina: Krab 155 mm SPH pengubah situasi pertempuran

Krab 155 SPHIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Militer Ukraina mengatakan, Krab 155 mm Self-Propelled Howitzer (SPH) yang didapat dari Polandia mampu berperan menjadi pengubah situasi pertempuran di Severodonetsk.

Penggunaan sistem tempur darat ini dapat menyetabilkan kondisi pertahanan di Severodonetsk, seperti diberitakan kantor berita Ukrinform minggu lalu.

Dikatakan, mengutip pernyataan penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina Roscislav Smirnov, Krab SPH digunakan dalam pertempuran kota dan mampu mengendalikan keadaan. Pertempurannya sendiri disebut berlangsung hebat.

Severodonetsk merupakan tetangga Lysychansk yang dapat dijadikan Rusia untuk melakukan kendali penuh atas wilayah Luhansk. Penguasaan wilayah ini berpotensi untuk mengepung wilayah Ukraina secara lebih luas di sebelah timur.

Krab 155 mm SPH dapat menembakkan munisinya hingga jarak 40 km.

Perwakilan Kementerian Dalam Negeri Ukraina menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina memiliki banyak informasi tentang target, tetapi memiliki terlalu sedikit senjata dengan jangkauan yang sesuai.

Saat ini, sejumlah sistem tempur darat buatan Barat telah masuk ke Ukraina.

Seperti M777 dan M109 dari Amerika, FH-70 dari Italia, Zuzana 2 dari Slowakia, serta Panzerhaubitze 2000 dari Jerman dan Belanda.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published.