Latma Linud TNI AD – AD Jerman di Yonif Para Raider 503/Mayangkara

Latihan TNI AD dan AD JermanTNI AD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – TNI Angkatan Darat (TNI AD) menggelar Latihan Bersama (Latma) Lintas Udara dengan Angkatan Darat Jerman di Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Kostrad di Mojosari, Mojokerto dan di Markas Divisi Infanteri (Madivif) 2 Kostrad, Singosari, Malang pada 13-17 Juni 2022.

TNI AD dalam latihan ini diwakili oleh Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad. Sedangkan AD Jerman diwakili oleh Germany 1st Airborne Brigade, 2nd Regiment.

Sejumlah materi dalam latma ini dilaksanakan, mulai dari Ground Training, penerjuan,hingga pelaksanaan serbuan.

TNI AD juga memperkenalkan jenis payung yang digunakan untuk penerjunan serta penggunaan VRPS (Virtual Reality Parachute Simulator) di Madivif 2 Kostrad.

Sementara AD Jerman memberikan pengetahuan tentang pelatihan prajurit AD Jerman untuk menjadi prajurit lintas udara (Sekolah Para), Operasi Lintas Udara AD Jerman, Bantuan Tembakan sebelum pelaksanaan Operasi Linud, hingga cara memberikan dukungan logistik yang juga diterjunkan melalui pesawat.

AD Jerman juga memberikan pengetahuan tentang tahap-tahap penerjunan, mulai pembacaan manifest payung sampai dengan pelaksanaan penerjunan.

Latma Linud TNI AD dan AD Jerman tahun 2022 ditutup oleh Danyonif Para Raider 503/Mayangkara18/2 Kostrad Letnan Kolonel Roliyanto dan BDE G3 Branchhead Jumpmaster LTC Hannes Petzold.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published.