John Cockerill boyong kendaraan tempur siluman i-X ke Eurosatory 2022

Cockeril i-XJohn Cockerill

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan Belgia John Cockerill Defense untuk pertama kalinya di Eurosatory 2022 Paris mempresentasikan produk tetbarunya Cockerill i-X (i untuk interceptor dan X untuk modular-multi weapons system).

i-X merupakan kendaraan pencegat darat untuk pertahanan teritorial. Didapuk melakukan misi patroli serta bisa memburu lawan dengan cepat.

Di permukaan jalan datar dan keras sanggup berlari hingga kecepatan maksimum 200 km/jam dan 140 km/jam di atas permukaan gurun.

Kendaraan dengan dua awak ini menawarkan perlindungan balistik Level 2 STANAG 4569 yang tahan terhadap tembakan senjata ringan kaliber 5,56 mm dan 7.62 mm.

Sementara perlindungan terhadap ranjau pada STANAG 4569 Level 3 yang tahan terhadap ledakan setara 8 kg TNT di bawah roda dan lantai kendaraan.

Kendaraan menggunakan penggerak listrik termal atau hibrida termal, dengan manajemen penampilan kamuflase adaptif, dan modifikasi IR dan jejak akustik.

i-X mengintegrasikan pula teknologi fusi data multi-sensor (Helm Cerdas, AI intelijen on-board, kamera, sensor: LWS, deteksi dan lokalisasi Tembakan Akustik).

Dibekali dengan pilihan senjata seperti kanon kaliber 25 mm, atau 30 mm, senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm serta rudal antitank (ATGM).

Fitur menarik i-X lainnya adalah sistem senjatanya (turret) yang dapat ditarik sepenuhnya untuk memastikan tingkat kesilumanan (stealth) dan aerodinamisnya.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published.