Materi latihan Cope West Mobility Air Force 2022

Cope West 2022 Lanud AbdPenlanud Abd
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Latihan bersama (Latma) Cope West Mobility Air Force 2022 antara TNI AU dengan US PACAF dimulai dengan terbang formasi tiga pesawat C-130 Hercules di Military Training Area (MTA) Lanud Abdulrachman Saleh Malang pada Jumat (17/6).

TNI AU menerbangkan satu pesawat C-130H dengan pilot in command Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Dodik Supriyanto.

Boeing_contoh2

Sementara US PACAF menerbangkan dua pesawat C-130J dari Skadron 36 Pangkalan Udara Yokota, Jepang.

Penerbangan dengan call sign “Herky Flight” ini bertujuan untuk mengenalkan kondisi MTA Lanud Abdulrachman Saleh dan prosedur formasi C-130 Skadron Udara 32 kepada para pilot dan awak pesawat US PACAF.

Hal ini juga sebagai persiapan untuk melaksanakan sejumlah misi latihan yang bertingkat, bertahap, dan berlanjut dalam Cope West 2022 yang akan berlangsung hingga 24 Juni mendatang.

Dikutip dari siaran pers Dispenau, materi latihan Cope West Mobility Air Force 2022 berupa low level altitude formation hingga 4 pesawat, Container Delivery System Airdrop, Low Cost Low Altitude Airdrop, LCR Drop Over Water, Low level Night Flight, dan Flypast Formation.

Selain melaksanakan penerbangan formasi, pada hari kedua latihan para kru kedua angkatan udara juga melakukan Subject Matters Expert Exchange (SMEE).

SMEE merupakan rangkaian latihan bersama, berupa pelaksanaan kegiatan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antarkedua angkatan udara, khususnya tentang pertahanan dan pengamanan pangkalan, serta medis udara. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalyon Komando 464 Kopasgat.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *