Rancangan kendaraan taktis Mammoth untuk pasukan khusus

Defenture MammothDefenture

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Defenture BV, perusahaan asal Belanda telah merilis rincian kendaraan taktis (rantis) baru untuk pasukan khusus yang dinamai Mammoth.

Mammoth saat ini masih dalam tahap rancangan konsep, belum berwujud menjadi sebuah prototipe.

Kendaraan seberat 8,8 ton ini, akan dibangun berdasarkan platform kendaraan Air Transportable Tactical Vehicle (ATTV) yang lebih ringan setengahnya.

ATTV sendiri telah diperkenalkan kepada Pasukan Khusus Belanda tahun 2017 dengan nama VECTOR (Versatile Expeditionary Commando Tactial Off Road).

Seperti pada VECTOR, inti dari Mammoth adalah sasis tulang belakang tengah, yang menampung seluruh drive train dan menopang gandar dan superstruktur.

Dalam model desain tertutup dengan profil standar yang terbuat dari baja khusus, komponen kendaraan yang sensitif terlindungi dari peluru dan ledakan. Kabin dapat dikembangkan secara independen dari sasis.

Masih menurut pabrikan, stabilitas rangka tengah memungkinkan konfigurasi kendaraan yang sebagian besar bebas sesuai dengan persyaratan misi.

Disebutkan, powertrain untuk Mammoth bakal lebih kuat dari pada yang digunakan ATTV dan menggunakan ban 20 inci yang lebih besar (335/80 R20).

Mammoth akan menggunakan penggerak semua roda (4 WD) dengan diferensial gandar depan, gandar tengah, dan gandar belakang.

Kendaraan dengan Panjang 5,6 m ini mengadopsi sistem kemudi empat roda (4 WS) yang menghasilkan putaran putaran hanya 12,5 meter.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *