Bahas alutsista dan pendidikan, hubungan TNI AU dan USAF semakin erat

Kasau - Kepala Staf USAF - Secretary of Air ForceTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima penghargaan “Legion of Merit” dari Pemerintah AS.

Kasau mengikuti upacara “Full Honours Arrival Ceremony” di Joint Base Anacostia Bolling (JBAB), Air Force Ceremonial Lawn, Washington DC pada Jumat, 20 Mei 2022.

Pada upacara Jajar Kehormatan tersebut, Kasau melakukan pemeriksaan pasukan dan menerima Advancement of Colors dari USAF.

Medali kehormatan tersebut dikalungkan oleh Kepala Staf USAF Jenderal Charles Q. Brown Jr., sebagai penghargaan dari Pemerintah AS atas jasa, prestasi, dan pengabdian bagi negara yang memberikan sumbangsih luar biasa dalam mempererat hubungan Angkatan Udara negara dengan USAF sebagai bagian dari upaya memelihara perdamaian kawasan Indo Pasifik.

Turut hadir dalam kegiatan penganugerahan mendali tersebut Athan RI Washington DC Marsekal Pertama Tjahja Elang Migdiawan, Asintel Kasau, Asops Kasau, dan Gubernur AAU.

Setelah menerima medali “Legion of Merit” dari Pemerintah Amerika Serikat, di hari yang sama Kasau menghadiri ziarah ke Arlington National Cemetary, di Washington.

Pada kesempatan tersebut, seperti disiarkan Dispenau, Kasau mengikuti “Wreath Laying Ceremony” di Tomb of Unknown Soldier didampingi Maj Gen Joel D. Jackson selaku Commander of the Air Force District of Washington dan 320th Expeditionary Wing.

Masih di hari yang sama Kasau melakukan kunjungan kerja kepada US Secretary of The Air Force Mr. Frank Kendall di Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat.

Pada pertemuan tersebut Kasau dan US Secretary of The Air Force membahas tentang alutsista dan peluang kerja sama bidang pendidikan.

Kasau juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah AS atas penghargaan “Legion of Merit” yang diterimanya dan kesempatan yang diberikan Kadet Indonesia untuk masuk ke USAFA, serta harapan kerja sama kedepan akan semakin meningkat.

Sebelumnya pada 17 Mei, Kasau melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara AS (USAFA) di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat.

-Poetra-

One Reply to “Bahas alutsista dan pendidikan, hubungan TNI AU dan USAF semakin erat”

Leave a Reply

Your email address will not be published.