banner roe

Sistem Manajemen Penerbangan (FMS) Honeywell dipilih oleh Airbus

A350-1000Airbus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sistem Manajemen Penerbangan (FMS) Honeywell telah dipilih oleh Airbus untuk memenuhi kebutuhan manajemen lalu lintas udara pesawat A320, A330, dan A350 masa depan.

Honeywell mengatakan, dengan FMS baru tersebut pelanggan maskapai akan mencapai efisiensi, keandalan, dan keselamatan operasional terbaik di kelasnya.

Selain itu, FMS baru juga menggabungkan konektivitas dengan dunia luar, termasuk Electronic Flight Bags (EFB), untuk meringankan beban kerja pilot dan meningkatkan penghematan bahan bakar dengan penggunaan data waktu nyata.

“Kemenangan untuk Honeywell ini merupakan bukti kepercayaan Airbus terhadap sistem avionik kami,” kata Jim Currier, Presiden Electronic Solutions, Honeywell Aerospace.

Ditambahkan, FMS baru menggabungkan beberapa penawaran FMS saat ini untuk Airbus menjadi satu solusi tunggal untuk platform A320, A330 dan A350.

Perangkat keras FMS baru 15 kali lebih mampu daripada perangkat keras saat ini dan memungkinkan jalur ke peningkatan di masa mendatang tanpa perubahan perangkat keras.

“Honeywell telah memasok sistem manajemen penerbangan sejak A300 pertama Airbus mulai beroperasi, dan kemenangan ini akan memperpanjang kemitraan kami selama 35 tahun di masa depan,” ujarnya.

Sebelumnya, keluarga FMS Honeywell telah digunakan oleh Airbus pada platform A320, A330, A350, dan A380.

FMS baru sedang dikembangkan untuk membangun jutaan jam warisan FMS Honeywell, dengan modularitas yang ditingkatkan, fungsionalitas canggih, dan platform pemrosesan multi-inti.

Pada penyelesaian pengembangan, FMS baru akan menjadi sistem federasi yang berdiri sendiri, sehingga memudahkan operator untuk mendukung armada.

FMS akan ditawarkan sebagai platform perangkat keras dan perangkat lunak standar tunggal yang dapat digunakan di seluruh armada pesawat Airbus A320, A330, dan A350 dengan perkiraan mulai beroperasi pada akhir tahun 2026.

Solusi retrofit berdasarkan perangkat keras inti dan perangkat lunak umum yang sama adalah juga direncanakan untuk armada pesawat A320 dan A330.

FMS menyediakan navigasi utama, perencanaan penerbangan, dan penentuan rute yang dioptimalkan serta panduan perjalanan untuk sebuah pesawat.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published.