Hungaria membeli 12 jet latih L-39NG dari Ceko

L-39NG HungariaAERO Vodochody
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Hungaria membeli 12 jet latih L-39NG dari AERO Vodocody Aerospace, Republik Ceko.

Penandatanganan kontrak telah dilakukan oleh Komando Pasukan Pertahanan dan diumumkan oleh komisaris pemerintah Hungaria Gáspár Maróth pada 20 April.

Boeing_contoh2

Perusahaan mengatakan, pesawat pertama akan dikirim ke pelanggan pada tahun 2024.

Dari 12 pesawat yang akan diterima, delapan pesawat dalam konfigurasi pelatihan dan empat sisanya dalam konfigurasi pengintaian, sesuai permintaan pelanggan.

Untuk konfigurasi pengintaian dilengkapi dengan sistem EO/IR guna identifikasi dan memantau objek diam dan bergerak di tanah.

Perusahaan menambahkan, L-39NG adalah salah satu pesawat latih terbaik di kelasnya.

Pesawat ini merupakan bagian dari sistem pelatihan komprehensif yang menggunakan teknologi dan sistem canggih untuk melatih pilot pesawat tempur generasi keempat dan kelima.

L-39NG (Next Generation) dikembagnkan dari basis L-39 yang sukses dan menggabungkan fitur untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi.

Boeing

Tenaga disediakan oleh mesin FJ44-4M sementara avionik menyediakan sarana untuk melatih pilot pesawat generasi ke-4 dan ke-5 di masa depan.

L-39NG juga dilengkapi dengan lima gantungan persenjataan.

Untuk nilai kontrak, kedua belah pihak sepakat tidak mempublikasikannya.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *