PT Pindad dan Dislitbangau kerja sama pengembangan roket dan bom

Bom MK-82 TNI AUTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Direktur Teknologi dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Pindad Sigit P. Santosa dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara (Kadislitbangau) Marsma TNI Susanto menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) litbang materiil double base propellant untuk roket dan bom MK 81 RI live, Selasa, 5 April 2022.

Pada penandatanganan PKS di PT Pindad tersebut Kadislitbangau didampingi oleh Kepala Laboratorium berbagai bidang, Kepala Bagian Umum, dan Ahli Bidang Balistik dan Roket dari Dislitbangau.

Penandatanganan PKS juga dihadiri dan disaksikan oleh VP Inovasi, VP Penjaminan Mutu & K3LH beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Dirtekbang PT Pindad mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan dan menyambut baik penandatanganan kerja sama dengan Dislitbangau.

“Terimakasih karena Jajaran TNI selalu mensupport PT Pindad dalam segala kegiatan pengembangan dan penelitian serta pengujian yang dilakukan. PT Pindad memiliki itikad kuat agar kerjasama dengan Dislitbangau dapat terus berlanjut. Semoga dengan adanya Kerjasama ini produk – produk pertahanan dan keamanan kita bisa menjadi lebih baik,” ujar Sigit seperti disiarkan PT Pindad.

Sementara itu, Kadislitbangau mengatakan percaya terhadap kapasitas PT Pindad dan melihat berbagai potensi kerja sama lainnya ke depan.

“Saya percaya dengan kemampuan PT Pindad beserta kualitas SDM-nya untuk bekerjasama menghasilkan sesuatu yang bermanfaat  Dalam kunjungan ini juga kita akan melihat potensi – potensi yang bisa di kembangkan dalam Kerjasama  baik untuk kebutuhan internal dislitbangau maupun untuk PT Pindad,” ujarnya.

Ditambahkan, sinergitas Dislitbang dengan PT Pindad sudah secara nyata menghasilkan produk-produk yang digunakan oleh TNI Angkatan Udara.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *