Rusia undang Tom Cruise untuk melihat jet tempur Su-57

Tom Cruise MaverikYouTube

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan negara Rusia, Rostec, mengundang aktor Hollywood Tom Cruise untuk melihat dari dekat wujud dan teknologi jet tempur siluman Rusia, Su-57 (NATO: Felon).

Tom Cruise yang membintangi film terbarunya “Top Gun: Maverick” diundang untuk melihat Su-57 tersebut di ajang MAKS-2023 tahun depan.

Seperti diketahui, film “Top-Gun: Maverick” akan segera rilis pada 27 Mei 2022 setelah penayangannya ditunda selama dua tahun akibat pandemic COVID-19.

Bukan tanpa alasan apabila Tom Cruise diundang ke Rusia. Sebab, dalam film “Top-Gun: Maverick” aktor kawawan tersebut terlihat melakukan duel udara menggunakan Super Hornet melawan jet tempur Su-57 Rusia.

 “Su-57 adalah mesin yang kuat dan canggih. Itu mengesankan dan menginspirasi, tidak hanya militer, tetapi, seperti yang bisa kita lihat, sutradara film juga,” ujar Rostec dalam keterangannya.

Su-57 merupakan pesawat tempur multiguna generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat, dan laut.

Pesawat ini memiliki kecepatan jelajah supersonik, ruang senjata internal, lapisan penyerap sinyal radar dan sistem avionik canggih.

Ditambahkan, pihaknya mengundang Tom Cruise ke pameran MAKS-2023 untuk mempelajari lebih lanjut tentang Su-57 guna melihat piloting yang mengesankan dari jet kebanggaan Rusia tersebut.

Film “Top Gun: Maverick” akan tayang setelah 36 tahun pasca dirilisnya film Top Gun pertama di tahun 1986 yang juga dibintangi oleh Tom Cruise.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *