Angkatan Darat Inggris melaksanakan latihan pertempuran hutan dengan tentara Thailand

British Army melaksanakan latihan pertempuran hutan dengan Angkatan Darat ThailandUK MoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Inggris (British Army) dan Angkatan Bersenjata Thailand melaksanakan latihan pertempuran hutan bersama bersandi “Panther Gold 21” pada 14 Maret hingga 1 April 2022.

Ini adalah latihan perang hutan untuk meningkatkan taktik perang militer, navigasi, dan teknik bertahan hidup.

Latihan Panther Gold pertama kali diadakan di Kanchanaburi, Thailand pada 2017. Yang kedua dilaksanakan di Nakhon Ratchasima pada 2019.

Dalam latihan gabungan yang ketiga ini, British Army mengerahkan pasukan dari Pengawal Grenadier. Sementara tuan rumah Thailand mengerahkan pasukan dari Resimen Kavaleri ke-3 dan Batalion Keamanan militer Thailand.

Thailand merupakan salah satu negara mitra Inggris dalam bidang pertahanan. Minggu ini, Menteri Pertahanan Baroness Goldie mengunjungi Thailand untuk meningkatkan kerja sama militer.

Menteri Pertahanan Inggris menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Wakil Menteri Pertahanan Thailand Jenderal Chaichan Changmongkol untuk memperdalam dan meningkatkan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

“Thailand adalah mitra pertahanan penting bagi Inggris di Indo-Pasifik,” kata Goldie dalam pernyataannya.

Ditambahkan, Inggris bertekad untuk terus bekerja sama dengan Thailand untuk mengatasi tantangan keamanan regional dan ancaman global.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published.