Kasau hadiri seminar pada Konferensi Air and Space Power di Australia

Kasau ikuti seminar pada Konferensi Air and Space di AustraliaDispenau

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri sejumlah seminar pada Konferensi Internasional Air and Space Power di National Convention Centre, Canberra, Australia pada Rabu (23/3/2022).

Salah satu seminar yang diikuti adalah  seminar dengan topik “Reflection on Establishing US Space Force” yang disampaikan oleh pejabat senior United State Space Force (USSF) Jenderal John William “Jay” Raymond.

Dalam seminarnya Raymond memaparkan tentang pemanfaatan ruang antariksa yang dapat digunakan untuk semua misi operasi.

Menurutnya, melalui pendekatan inovatif, pemanfaatan ruang antariksa mampu menghasilkan suatu kemampuan dan kekuatan yang berkelanjutan.

Pada sesi kedua konferensi, dilanjutkan dengan pembahasan tentang inovasi dan kemampuan dalam bidang pertahanan.

Tampil sebagai pembicara adalah Head Air Force Capability, AVM Robert Denney. Ia memaparkan topik dengan tema “Embedding Innovation and Agility within the Capability Life Cycle”.

Penyelenggara konferensi juga menghadirkan Director Defence Strategy and National Security at the Australian Strategic Policy Institute (ASPI) Michael Shoebridge.

Pada sesi ini, pembicara menyampaikan pengembangan kemampuan dengan topik “Agile Models for Capability Development”.

Usai paparan dari kedua pembicara, Kasau dan seluruh peserta mengikuti diskusi panel dengan topik “Agile, Innovative, and Resillient Defence”.

Seperti disiarkan Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) penyelenggara seminar juga mengundang President of Boeing Australia, New Zealand and South Pacific Dr. Brandon Nelson.

Nelson menyampaikan paparan dengan topik “A Culture of Innovation”.

Selama konferensi, Kasau didampingi Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, dan Atud RI di Canberra Kolonel Nav M. Jausan.

Seluruh kegiatan konferensi hari kedua, ditutup oleh Chief of Air Force RAAF AM Mel Hupfeld.

Sebelumnya pada hari Selasa, Kasau mengikuti konferensi internasional Air and Space Power, di National Convention Centre, Canberra, Australia.

Konferensi yang diikuti puluhan pemimpin Angkatan Udara dunia dan ratusan peserta lainnya mengangkat tema “Resilience and Inovation in Air and Space”.

Konferensi diawali dengan sambutan pembuka oleh Chief of Air Force RAAF Air Marshal Mel Hupfeld dan dibuka oleh Menteri Pertahanan Australia Mr. Peter Dutton.

Konferensi hari pertama juga diisi dengan peluncuran Air Power and Space Power Manual oleh Chief of Air Force RAAF, Air Marshal Mel Hupfeld.

Kehadiran Kasau mengikuti konferensi ini merupakan undangan dari Angkatan Udara Australia (RAAF).

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *