Israel minta Ukraina menyerah kepada Rusia

Naftali BennettBloomberg
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dilaporkan telah meminta Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menyerah kepada Rusia.

Hal itu seperti diberitakan oleh Jerusalem Post dalam laporannnya pada Jumat, 11 Maret 2022.

“Jika saya menjadi Anda, saya akan memikirkan kehidupan rakyat saya dan menerima tawaran itu,” kata Bennett kepada Zelensky dalam percakapan via telepon tersebut.

Namun dikabarkan Zelensky enggan untuk mengikuti saran dari Bennett.

Sebelumnya pada 5 Maret lalu, Perdana Menteri Israel telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin untuk membahas perang di Ukraina.

Bennett mengoordinasikan upayanya dalam krisis dengan Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman, seorang pejabat Israel mengatakan.

Dalam pertemuan tiga jam mereka di Kremlin, Bennett juga mengangkat masalah komunitas besar Yahudi yang terperangkap dalam perang di Ukraina dengan Putin.

Israel akan mengirim tim medis ke Ukraina minggu depan untuk mendirikan rumah sakit lapangan yang akan memberikan perawatan bagi para pengungsi, kata Kementerian Kesehatannya.

Setelah pertemuannya dengan Putin, Bennett terbang ke Berlin untuk melakukan pembicaraan dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

-RBS/JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *