Menhan Inggris: Rusia kehilangan 450 personelnya di hari pertama invasi

Pasukan RusiaIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jangan dikira Rusia tidak kehilangan prajuritnya di hari pertama invasi ke Ukraina. Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan, sebanyak 450 personel pasukan Beruang Merah tewas dalam penyerangan ke negara tetangganya tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa Rusia telah gagal mencapai tujuan utamanya dalam 24 jam pertama intervensi militernya di Ukraina.

Boeing_contoh2

“Penilaian kami, sampai pagi ini, adalah bahwa Rusia belum mengambil tujuan utamanya. Faktanya, ini berada di belakang jadwal yang diharapkan. Mereka kehilangan lebih dari 450 personel,” ujar Wallace dalam wawancara dengan Sky News pada hari Jumat (25/2/2022).

Dikatakan, pasukan khusus Rusia yang mencoba merebut salah satu bandara penting berhasil dihalau dan Ukraina telah mengambilnya kembali.

“Jadi saya pikir bertentangan dengan klaim besar Rusia dan visi Presiden Putin bahwa Ukraina akan dibebaskan dan berbondong-bondong mengikuti tujuannya. Dia salah besar,” tambah Wallace.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, lebih dari 130 orang Ukraina termasuk warga sipil tewas pada hari pertama intervensi militer Rusia ke negerinya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *