Bela Negara, juara tinju dunia Vitali Klitschko gabung tentara Ukraina lawan Rusia

Vitali Klitschko bergabung dengan tentara Ukraina hadapi invasi RusiaIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Demi membela negaranya, mantan juara tinju dunia kelas berat Vitali Klitschko bergabung dengan tentara Ukraina untuk melawan invasi pasukan Beruang Merah, Rusia.

Klitschko yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kiev, ibu kota Ukraina, mengatakan bahwa warga Ukraina telah mengumpulkan senjata dan tentara siap mempertahankan kota mereka.

Saat ditanya mengenai keputusannya bergabung dengan tentara, Klitscho mengatakan bahwa itu sudah kewajiban bagi dirinya.

“Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus melakukan itu… Saya akan berjuang,” ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Klitschko mengatakan, di kala terjadi “perang berdarah” dia percaya bahwa orang-orang di negaranya dapat menangkis invasi.

“Saya percaya, saya percaya pada Ukraina. Saya percaya pada negara saya dan saya percaya pada rakyat saya,” kata Klitschko saat diwawancara ITV, Jumat (25/2).

Sebelumnya di hari yang sama, saudara laki-laki Vitali yang juga mantan petinju Ukraina, Wladimir, mengunggah pernyataannya mengutuk tindakan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Wladimir menyebut, tindakan Rusia sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan ancaman terhadap demokrasi serta cara hidup Eropa.

Sama dengan kakaknya, Wladimir pun siap bergabung dengan tentara Ukraina dan angkat senjata untuk ikut Bela Negara.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *