Ukraina akui kekurangan amunisi dan kalah jumlah di front Timur

Pasukan Ukraina di BakhmutAP/Efrem Lukatsky

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam konflik untuk menguasai kota timur Bakhmut, Ukraina mengklaim bahwa tentaranya kehabisan amunisi dan kalah jumlah dengan tentara Rusia.

Masalah utamanya, menurut seorang komandan anonim Ukraina yang berbicara kepada CNN, adalah bahwa serangan gencar tersebut sebagai “overwhelming the military”.

Tentara Ukraina benar-benar berada di bawah tembakan pasukan Rusia terus-menerus di wilayah timur Donetsk, Bakhmut, seperti diwartakan Military Cognizance (3/12).

Para pemimpin militer Ukraina di garis depan juga mengeluhkan kurangnya amunisi dan terlepas dari kenyataan bahwa persenjataan yang dipasok AS telah membantu mengurangi ketegangan saat ini,

Ukraina masih membutuhkan sejumlah besar senjata dan perbekalan untuk bertarung dalam waktu yang lama.

Saat ini, Bakhmut adalah salah satu medan pertempuran paling berdarah di Ukraina, terutama setelah Rusia mundur dari Kherson dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan di front Timur.

Kota ini telah menjadi bagian dari pertahanan Ukraina sejak musim semi.

Menurut laporan, Rusia menggunakan senjata superiornya untuk sepenuhnya mengalahkan oposisi. Tentara Rusia baru-baru ini maju di daerah Bakhmut dengan merebut banyak posisi penting di utara dan selatan kota.

Menurut ahli militer Serhii Hrabsky, Rusia sedang mencoba mengadopsi sikap menjepit untuk mengusir pasukan Ukraina dari kota, memutus akses mereka ke pasokan, dan menghalangi kemampuan mereka untuk mencapai benteng penting lainnya di negara tersebut.

Sebelum konflik dimulai, Bakhmut berpenduduk 70.000 jiwa. Itu terletak di jalur utama yang menghubungkan Bakhmut ke kota Donetsk lainnya seperti Sloviansk dan Kramatorsk.

Rusia memandang Bakhmut sebagai tujuan penting yang perlu mereka kuasai.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *