Ethiopian Airlines Yakin Buka Penerbangan ke Jakarta

ANGKASAREVIEW.COM – Ethiopian Airlines berencana akan meluncurkan tiga kali penerbangan setiap minggu ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng mulai tanggal 17 Juli 2018 mendatang. Dengan layanan baru ini, Ethiopian akan melayani semua lima negara terpadat di dunia.

Dalam keterangannya, penerbangan Soekarno Hatta – Addis Ababa akan berangkat pada pukul 20.35 WIB. Penerbangan tersebut akan singgah satu kali di Bandara Swarnabhumi Bangkok, Thailand sebelum meneruskan penerbangan langsungnya ke Addis Ababa.

Penerbangan dari Addis Ababa ke Jakarta sendiri berangkat pada pukul 0.00 waktu setempat dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.05 WIB.

Baca juga:

Ini Dia Daftar 25 Maskapai dengan Penerbangan Internasional Termurah di Dunia

JAL Akan Buka Penerbangan Berbiaya Murah Jelang Olimpiade 2020

“Kami sangat senang meluncurkan layanan langsung ke Jakarta, koneksi langsung pertama antara Afrika dan Indonesia dan penerbangan pertama ke Jakarta oleh maskapai Afrika. Layanan baru kami akan semakin memperkuat jejak kami di Asia dan akan memungkinkan kami untuk tetap menjadi operator pilihan bagi para pelancong yang menghubungkan antara Afrika dan Asia,” jelas CEO Ethiopian Airlines Group, Tewolde GebreMariam.

“Kami berencana untuk meningkatkan penerbangan kami untuk setiap hari sangat cepat sejalan dengan roadmap strategis Visi 2025 yang menghubungkan Afrika dengan pusat perdagangan utama dunia melalui jaringan global kami yang berkembang cepat,” tambahnya.

Etiopia akan menggunakan pesawat Boeing 787-8 pada rute tersebut. Tidak hanya menawarkan kenyamanan di dalam kabin yang tak tertandingi bagi penumpang, tetapi juga merupakan pesawat paling ramah lingkungan di dunia dengan emisi karbon dan kebisingan yang lebih rendah. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *