Lettu Satrio “Volans” Budiarto raih 1.000 jam terbang di Super Tucano

Lettu Satrio Volans Gangsar BudiartoPenlanud Abd

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Letnan Satu (Lettu) Pnb Satrio “Volans” Gangsar Budiarto dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang meraih 1.000 jam terbang di pesawat EMB-314 Super Tucano pada Selas, 8 Februari 2022.

Penyematan badge 1.000 jam terbang dilakukan oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Heru Wardhana di Shelter Tucano.

Komandan Skadron Udara 21 mengatakan, pencapaian 1.000 jam terbang di pesawat Super Tucano bukanlah sesuatu yang mudah dicapai.

Untuk mencapainya penerbang harus mampu selalu profisien dalam setiap melaksanakan tugas terbang agar misi dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan aman.

Dikutip dari siaran pers Lanud Abdulrachman Saleh, Satrio “Volans” merupakan penerbang Super Tucano TNI AU ke-28. Dalam  kesehariannya ia menjabat sebagai Kasubsilat Skadron Udara 21.

Penerbang asal Bandung ini adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2014 dan Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan ke-89.

Ia memulai penugasan sebagai penerbang operasional sejak tahun 2016 dan saat ini merupakan salah satu Element Leader di Skadron Udara 21.

-RNS-

One Reply to “Lettu Satrio “Volans” Budiarto raih 1.000 jam terbang di Super Tucano”

  1. selamat untuk Lettu Satrio “Volans” Budiarto beserta tim pemeliharaan yang telah berhasil merah 1000 jam terbang dengan super tucano,.. berkat kerjasama yang luarbiasa antara pilot dengan tim pemeliharaan telah mengjadikan supertucano selalu siap on ketika dibutuhkan ,..
    sesekali terbang rendah dong di daerah mojokerto sekitar gunung welirang arjuno,… yang dulu sering dilakukan oleh ov 10 bronco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *