Rostec uji mesin inti PD-8 pesawat SSJ-New di ketinggian 12 km

Mesin PD-8Rostec
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – United Engine Corporation (UEC) Rostec telah berhasil melakukan tahap pertama pengujian sertifikasi mesin inti PD-8 yang akan digunakan oleh pesawt jet komersial kelas menengah SSJ-New.

Pengujian dilaksanakan menggunakan peralatan khusus yang akan menyimulasikan kondisi pengoperasian mesin pesawat tersebut pada ketinggian hingga 12 km (39.300 kaki).

Inti mesin, yang juga disebut “jantung” mesin pesawat, kata Rostec dalam siaran persnya, terdiri dari kompresor bertekanan tinggi, ruang bakar, dan turbin bertekanan tinggi yang menggerakkan sistem propulsi.

Fasilitas pengujian disediakan oleh Central Institute of Aviation Motors , yaitu P.I. Baranov, bagian dari Pusat Penelitian Nasional Zhukovsky Institute.

Simulasi kondisi operasional ketinggian hingga 12 km akan memudahkan evaluasi karakteristik daya kompresor tekanan tinggi.

Mesin inti PD-8 harus melewati beberapa uji sertifikasi lagi hingga Maret 2022.

Pengujian tersebut akan dilakukan bersamaan dengan uji prototipe unit daya.

PD-8 merupakan mesin turbofan dua spool. Rusia mengembangkan mesin ini dengan tujuan untuk menghentikan impor dan memanfaatkan bahan-bahan dari dalam negeri.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *