USAF menerima tambahan dua unit AT-6E Wolverine

AT-6E WolverineUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Skadron Tempur ke-81, Wing ke-23  Angkatan Udara AS (USAF) telah menerima pengiriman dua pesawat serang baru AT-6E Wolverine di Pangkalan Angkatan Udara Moody, Georgia pada 12 Januari 2022.

Pesawat akan digunakan oleh negara mitra untuk memerangi organisasi ekstremis.

Selain itu, pesawat baru ini juga akan digunakan untuk mendemonstrasikan kemampuan Airborne Extensible Relay Over-Horizon Network (AERONet).

AERONet secara digital menghubungkan pasukan sahabat, memberi mereka lokasi mereka sendiri, lokasi pasukan sahabat lainnya, dan pembaruan pergerakan musuh secara real-time.

Menurut USAF, ini adalah versi sistem yang sudah digunakan oleh pasukan keamanan untuk berpatroli di perbatasan dan melacak serta memerangi penyelundup.

Sistem ini disusun oleh Kepala Staf Angkatan Udara terdahulu Jenderal David L. Goldfein dan disempurnakan oleh Laboratorium Penelitian Angkatan Udara.

Uji coba sistem diharapkan selesai pada Mei 2022 di mana sistem akan menunjukkan kemampuan AERONet untuk meningkatkan komunikasi antara negara-negara mitra dan pasukan AS.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *