Rusia telah mengirimkan batch baru kendaraan tempur BTR-82A ke Belarus

BTR-82APeter Kovalev/TASS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Batch baru kendaraan pengangkut personel lapis baja BTR-82A telah dikirimkan oleh Rusia ke Belarus. Ranpur ini akan berdinas di brigade mekanik yang ditempatkan di Wilayah Grodno barat.

Kementerian Pertahanan Belarusia pada hari Kamis melaporkan, ranpur BTR-82A untuk Belarus dikirim menggunakan kereta pengangkut dan telah tiba di kota Arzamas, Federasi Rusia untuk kemudian dikirim ke Brigade Mekanis Pengawal ke-6 di Grodno.

“Ini adalah pengiriman perangkat keras militer yang direncanakan dari Federasi Rusia di bawah rencana persenjataan kembali angkatan bersenjata negara kita,” Kantor Pers Kementerian Pertahanan Belarus mengutip Komandan Brigade Dmitry Mitskevich.

Sementara itu, Komandan Komando Operasi Barat Mayor Jenderal Igor Demidenko seperti diberitakan TASS mengatakan, personel batalyon brigade mekanik telah menjalani pelatihan di Pusat Pelatihan Gabungan Pengawal ke-72 untuk Perwira Waran dan Spesialis Junior.

Selain BTR-82A, Rusia juga mengirimkan kendaraan komando BTR-80K dan kendaraan medis lapis baja BMM kepada Brigade Mekanik ke-6.

Batch pertama pengangkut personel lapis baja BTR-82A buatan Rusia telah tiba di Belarus pada akhir September lalu.

BTR-82A merupakan kendaraan lapis baja beroda Rusia terbaru. Kendaraan ini mulai beroperasi di Rusia pada 2013 untuk menggantikan BTR-80.

Pengangkut personel lapis baja jenis ini juga beroperasi di tentara Azerbaijan dan Kazakhstan.

Poetra M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *