Danjen Akademi TNI Tutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Caprabhatar 2021

Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono Putra menutup Pendidikan Integratif Caprabhatar Tahun 2021Pen Akademi TNI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra menutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitaraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2021 dalam upacara militer di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Rabu (27/10/2021).

Sebanyak 779  Taruna Akademi TNI dan 203 Taruna Akpol dinyatakan lulus menjalani pendidikan Chandradimuka selama tiga bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang.

Selanjutnya, khusus untuk para Taruna Akpol akan dikembalikan ke Akpol guna mengikuti pendidikan tahap lanjutan di Akpol Semarang selama tiga tahun enam bulan.

Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan Pendidikan Integratif Tahap 2 selama tiga bulan di Menchandra Akademi TNI.

Setelah itu mereka yang lulus akan dinaikkan pangkatnya menjadi Kopral Taruna untuk selanjutnya diserahkan ke Akademi Angkatan guna melanjutkan pendidikan sesuai kematraan di  Akmil, AAL, dan AAU  selama tiga tahun enam bulan hingga mereka lulus dan dilantik menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua.

Danjen Akademi TNI dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol Tingkat I karena telah berhasil lulus mengikuti Pendidikan Dasar Integratif di Menchandra Akademi TNI.

Ditekankan kepada seluruh Taruna, agar untuk tugas kedepan terus meningkatkan semangat integrasi antar-Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Kepolisian yang telah terbangun selama menjalani pendidikan integratif di Menchandra.

Danjen-Akademi-TNI-Marsdya-TNI-Andyawan-Martono-Putra-menutup-Pendidikan-Integratif-Caprabhatar-Tahun-2021_
Pen Akademi TNI

Semangat integrasi dan soliditas antara TNI dan Polri, ujar Danjen Akademi TNI seperti Airspace Review kutip dari rilis Penerangan Akademi TNI, sangat penting dalam tugas menjaga keutuhan NKRI mengingat TNI dan Polri sebagai alat pertahanan dan keamanan bangsa.

Turut hadir menyaksikan jalannya upacara penutupan pendidikan dasar integratif kemitraan ini adalah pejabat Akademi TNI (Wadanjen dan para Direktur serta Pabantama Akademi TNI, para Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol, serta Staf Kalemdiklat Polri.

Gubernur Akmil
Pen Akademi TNI

Selanjutnya, pada hari Kamis (28/10), sebanyak 982 Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol akan dilantik oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang.  

Lulus sebagai Taruna Terbaik dalam Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun 2021 ini adalah sebagai berikut:

Taruna Terbaik AD

Nama                    : Giofrist Eykman Tomasoa

TTL                         : Masohi, 9 Oktober 2003

Asal SMU             : SMA N 4 Maluku Tengah

Pekerjaan Ortu : PNS Guru

Taruna Terbaik AL

Nama                    : Eka Putra Al Ayubby

TTL                         : Lahat, 19 Februari 2000

Asal SMU             : SMA N 2

Pekerjaan Ortu : Pensiunan Polri

Taruni Terbaik AL

Nama                    : Gigih Novita Salamun

TTL                         : Surabaya, 20 Oktober 2000

Asal SMU             : SMA Hang Tuah 2

Pekerjaan Ortu : Supir

Taruna Terbaik AU

Nama                    : Evan Basith Reswara

TTL                         : Sukoharjo, 31 Agustus 2003

Asal SMU             : SMA Pradita Dirgantara

Pekerjaan Ortu : Polri

Taruni Terbaik AU

Nama                    : Salma El Mutafaqqiha Putri A

TTL                         : Malang, 16 Desember 2002

Asal SMU             : SMA Pradita Dirgantara

Pekerjaan           : Wiraswasta

Taruna Terbaik Akpol

Nama                    : Alfath Syahda Kesha Purba

TTL                         : Bogor, 14 Juni 2003

Asal SMU             : SMA Taruna Nusantara

Pekerjaan Ortu : Karyawan Swasta

Taruni Terbaik Akpol

Nama                    : Oxana Licanissya

TTL                         : Banjarbaru, 22 Oktober 2002

Asal SMU             : SMAN 1 Banjarbaru

Pekerjaan Ortu : Polri

-RNS-

Informasi tambahan: untuk Tahun 2021 Akmil tidak melakukan perekrutan Taruni sehingga tidak ada lulusan terbaik Taruni AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *