Rostec modernisasi Bandara Sevastopol dengan radar AORL-1AS

AORL-1AS radarTadviser

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ruselelectronics, bagian dari Rostec State Corporation, memodernisasi Bandara Internasional Sevastovol di Belbek, Krimea dengan peralatan radar dalam negeri.

Pembangunan dan pengoperasian perlatan radar dikerjakan tiga bulan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Radar AORL-1AS yang digunakan memberikan resolusi dan akurasi yang tinggi dalam menentukan koordinat pesawat pada jarak hingga 400 km melalui saluran sekunder.

Sedangkan bila pemantauan dilakukan menggunakan saluran komunikasi utama jarak jangkaunya mencapai 160 km.

Saluran utama dapat menentukan lokasi pesawat. Sementara saluran sekunder mengirimkan informasi tambahan tentang pesawat: nomor ekor, ketinggian penerbangan, dan sisa bahan bakar.

Rostec juga menjelaskan, sistem antena gabungan dari radar ini membuat locator lebih andal dalam pengoperasiannya.

“Saat ini lebih dari 40 bandara Rusia dan asing dilengkapi dengan peralatan radar modern kami. Wilayah Sevastopol dibedakan oleh intensitas penerbangan yang tinggi. Berkat profesionalisme karyawan Polet Pabrik Radio Chelyabinsk,” ujar  Sergei Sakhnenko, Direktur Jenderal United Instrument-Making Corporation, perusahaan pengelola holding Ruselectronics.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Rostec telah melengkapi bandara Murmansk, Salehard, Ulyanovsk, Chelyabinsk, dan Abakan dengan peralatan radar modern.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *