Rostec telah menyelesaikan uji inti kedua mesin PD-8 untuk SSJ-NEW

United Engine Corporation PD-8

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – United Engine Corporation, bagian dari Rostec, telah berhasil menyelesaikan uji inti mesin prototipe kedua PD-8 sebagai mesin yang dirancang untuk pesawat Superjet (SSJ)-NEW.

Pengujian ini untuk memastikan pengoperasian komponen yang benar, parameter suhu dan tekanan yang diperlukan, dan kepatuhan terhadap standar lingkungan.

Tahap berikutnya dari proyek ini dijadwalkan akan dilaksanakan awal tahun depan dan akan melibatkan bench test dari mesin prototipe pertama.

Mesin menjadi jantung dari pesawat di mana komponennya terdiri dari kompresor bertekanan tinggi, ruang bakar, dan turbin bertekanan tinggi yang menggerakkan sistem propulsi.

Selama peluncuran, operasi bersama rakitan inti mesin dievaluasi di bangku uji, mengukur suhu dan tekanan, serta emisi zat berbahaya dan asap.

Deputi Pertama CEO Rostec State Corporation Vladimir Artyakov mengatakan, pengembangan PD-8 dilakukan dengan metode pengembangan paralel dari bagian panas mesin dan kompresor.

Hal itu memungkinkan proyek untuk dilaksanakan dalam waktu yang lebih singkat.

Rostec State Corporation telah menyelesaikan tes mesin prototipe kedua dan mengkonfirmasi kecukupan teknologi yang digunakan.

“Pada saat ini tahap perakitan prototipe PD-8 telah dimulai dengan tes bangku dijadwalkan awal 2022,” ujar Artyakov seperti dikutip dari rilis Rostec hari ini.

Pengujian inti mesin ini akan berlanjut bersama dengan perakitan prototipe PD-8.

Ditambahkan, konfirmasi solusi desain pada tahap pengujian inti mesin penting untuk seluruh proses sertifikasi pada mesin PD-8.

Rencananya adalah untuk menguji inti mesin pada rig uji ketinggian Central Institute of Aviation Motors dalam kondisi yang mendekati operasi yang sebenarnya.

Sementara itu Yury Shmotin Wakil Direktur Umum – Kepala Desainer UEC mengatakan, pada saat yang sama kompresor akan diuji sebagai bagian dari unit otonom di CIAM untuk pemeriksaan dan konfirmasi karakteristik yang melekat.

Sampai hari ini, tahap desain teknis pekerjaan pada sistem propulsi tersebut telah selesai.

“Dokumentasi desain kerja telah dirilis dan prototipe mesin sedang diproduksi. Perolehan sertifikat tipe untuk PD-8 dijadwalkan pada tahun 2023,” ujarnya.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *