Ostara dari Lithuania kembangkan rantis hibrid Krampus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Ostara yang berbasis di Lithuania mengumumkan pada 7 September 2021, bahwa mereka telah mencapai tingkat kesiapan teknologi puncak dalam pengembangan kendaraan taktis Krampus Mk1 berpropulsi diesel-listrik.

Sebagaimana dicatat perusahaan, pada uji lapangan yang berlangsung pada akhir Agustus 2021, rantis model buggy ini dikendarai di jalan beraspal, berkerikil hingga melintasi daerah padang rumput dan perbukitan dengan hasil baik.

Krampus Mk1 memiliki dua mesin, masing-masing dengan kekuatan 60 kW. Dengan generator diesel dan baterai yang terisi penuh, kendaraan mampu menempuh jarak hingga 1.000 km. Kecepatannya mencapai 120 km/jam

Sementara dalam mode senyap, ketika menggunakan dua motor listrik yang ditenagai oleh baterai, jarak tempuhnya bisa mencapai 200 km.

Setelah analisis uji data lapangan, proyek Krampus Mk1 akan dilanjutkan ke fase berikutnya yang akan mencakup koreksi dan peningkatan yang diperlukan untuk pengembangan versi Krampus Mk2.

Rantis Krampus bisa menampung dua prajurit dan beban muatan 500 kg. Dapat digunakan untuk misi patroli, pengintaian, rescue, dan angkut logistik.

RBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *