Gum Air pesan Cessna 408 SkyCourier

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai penerbangan Gum Air telah memesan satu pesawat Cessna 408 SkyCourier melalui Tropical Aviation Distributors, perwakilan penjualan resmi Cessna-Textron untuk Karibia dan Amerika Latin.

Gum Air melalui akun media sosialnya menyatakan, SkyCourier rencananya akan dikirimkan tahun 2023 dan akan digunakan oleh maskapai untuk mengembangkan bisnisnya di industri minyak dan gas.

Gum Air adalah maskapai yang didirikan sejak 1971 oleh Gummels Bersaudara, berbasis di Bandara Zorg en Hoop di Paramaribo, Suriname.

Saat ini armada perusahaan terdiri dari 11 pesawat terbang ringan, dengan rincian empat Cessna 206, lima Cessna 208B dan dua DHC-6.

Mengenai SkyCourier, pesawat baru buatan Cessna Amerika Serikat ini merupakan pesawat angkut berawak 19 penumpang dan tersedia juga varian kargo.

Pesawat komuter ringan ini dibekali dua mesin turboprop Pratt & Whitney Canada (PWC) PT6A-65S, masing-masing berdaya 1.100 hp.

SkyCourier memiliki kecepatan jelajah maksimum hingga 370 km/jam, terbang hingga ketinggian 7.600 m, dan berjarak jangkau hingga 740 km.

RBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *