Russian Helicopters akan pasok helikopter Ka-52M ke Kemhan Rusia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Russian Helicopters telah menandatangani kontrak pertama pengadaan helikopter Ka-52M dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Federasi Rusia.

Penandatanganan kontrak dilaksanakan di forum militer dan teknis internanasional Army-2021.

Pengiriman helikopter Ka-52 yang telah ditingkatkan ini akan dilaksanakan tahun depan setelah uji negara selesai yang dimulai pada Agustus ini.

Direktur Jenderal Russian Helicopters Andrey Boginsky mengatakan, Ka-52 merupakan salah satu helikopter serang terbaik di dunia.

Ditambahkan, Ka-52M merupakan pengembangan versi terbaru.

“Desainer kami memanfaatkan pengalaman operasi (helikopter) Alligator, termasuk dalam situasi pertempuran nyata. Oleh karena itu, semua yang ada di helikopter serang modern ditujukan untuk meningkatkan efektivitas tempur di segala kondisi cuaca,” ujarnya.

Berdasarkan kesepakatan dengan Kementerian Pertahanan Rusia, persiapan untuk produksi serial Ka-52M telah dimulai di fasilitas Progress AAC di Primorye.

Ka-52M telah dilengkapi dengan avionik modern yang kinerjanya lebih baik.

Helikopter ini juga telah dipasangi dan melaksanakan pengujian senjata rudal canggih.

Selain itu, Ka-52M dapat beroperasi menjalankan misi dengan dengan UAV.

Data yang diperoleh dari drone akan membantu kru untuk meningkatkan kesadaran situasional di medan perang dan membantu secara signifikan meningkatkan pengumpulan intelijen pada jarak yang lebih jauh.

Untuk meningkatkan efisiensi helikopter, pekerjaan intensif sedang dilakukan untuk memasang stasiun radar dengan array antena fase aktif (APAR).

Radius pertempuran telah ditingkatkan. Helikopter ini juga dilengkapi dengan BLC (On-Board Load Control System) yang telah ditingkatkan.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *