Albatros, drone kargo buatan Dasal Turki diperkenalkan di IDEF 2021

albatros drone kargoDasal

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dasal, perusahaan gabungan yang didirikan oleh Altınay Aviation dan ASELSAN untuk mengembangkan teknologi UAV, resmi memperkenalkan drone kargo nasional pertamanya di IDEF 2021.

Drone dengan desain modular ini dinamai Albatros. Ditawarkan dalam ukuran dan kapasitas muat yang berbeda mulai dari 50, 100, dan 150 kg.

Albatros dengan muatan 50 kg memiliki berat lepas landas maksimum (MTOW) 195 kg. Untuk versi 100 kg, bobot lepas landasnya bertambah menjadi 370 kg.

Sedangkan Albatros yang memiliki kapasitas tertinggi 150 kg, berat lepas landas maksimumnya mencapai 630 kg.

Varian Albatros terkecil memiliki kecepatan penerbangan sekitar 65-85 km/jam dengan waktu penerbangan 60 menit dan jangkauan operasi 30 km.

Meskipun dirancang untuk misi mengangkut kargo, Albatros dapat diubah menjadi drone bersenjata mengusung senapan mesin kaliber 5,56 mm, minigun atau membawa bom mini.

Albatros juga dapat membawa kendaraan darat tak berawak (UGV) versi intai mini VAŞAK yang juga dikembangkan oleh Altınay.

RBS

One Reply to “Albatros, drone kargo buatan Dasal Turki diperkenalkan di IDEF 2021”

  1. Kenapa Indonesia ga coba bikin drone sprti ini… Kalo peti kemas kargo aja bisa diangkat, kenapa ga bikin yg bisa angkut bis/kapsul utk isi penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *