Sekolah Penerbang A-98 Terpadu luluskan 41 penerbang muda

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-98 Terpadu berhasil meluluskan 41 penerbang muda.

Ke 41 penerbang baru tersebut dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada Upacara Wing Day di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Komposisi 41 penerbang baru terdiri dari 39 penerbang TNI AU, 1 penerbang TNI AL, dan 1 penerbang TUDM (Tentera Udara Diraja Malaysia).

Dari 39 penerbang TNI AU, terbagi 13 orang penerbang tempur, 16 penerbang transpor, dan 19 penerbang helikopter.

Wing Day A-98 TerpaduDispenau

Terpilih sebagai lulusan terbaik untuk jurusan Fixed Wing adalah Letda Pnb Arya Wisnu Wardana. Sementara untuk jurusan Rotary Wing adalah Letda Pnb Givana Patriot Simorangkir.

Arya Wishnu dan Givana Patriot, keduanya alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2019.

Peresmian Gedung Jupiter

Usai memimpin Wing Day Sekbang A-98 Terpadu, KSAU menandatangani prasasti peresmian Gedung Jupiter didampingi Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah.

Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto merupakan gedung bersejarah yang sering digunakan dalam acara seremonial di Lanud Adisutjipto sekaligus Heritage bagi sejarah Instruktur Penerbang di Lanud Adisutjipto.

Di gedung ini terpampang nama-nama sekaligus Jupiter Number seluruh Instruktur Penerbang TNI AU dari masa ke masa.

Peresmian Gedung JupiterDispenau

Gedung Jupiter ini dibangun pada 1993 dan telah mengalami renovasi sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 2003, 2016 dan tahun 2021.

Renovasi Gedung Jupiter yang membuat gedung menjadi megah dan representatif.

Seperti diberitakan Dispenau, Gedung Jupiter juga diperluas dari semula 360 m2 menjadi 948 m2 serta dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung dan kelengkapannya.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *