Perdana Menteri Rusia tinjau fasilitas SSJ100, Su-35, dan Su-57

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin memeriksa fasilitas produksi United Aircraft Corporation (UAC, bagian dari Rostec State Corporation) yang terletak di kota Komsomolsk-on-Amur.

Dalam kunjungan pada 28 Juli tersebut, PM Rusia yang didampingi oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov meninjau fasilitas pesawat jet komsersial Sukhoi Superjet 100 (SSJ100), Su-35, dan juga Su-57.

Fasilitas yang ditinjau meliputi proses produksi, fasilitas perakitan agregat sayap, perakitan akhir, stasiun uji terbang, dan meninjau bagian kokpit serta kabin penumpang.

Direktur Jenderal UAC Yuri Slyusar memberikan penjelasan mengenai prospek pengembangan program SSJ100.

Dikatakan, sebanyak 155 unit ini telah berhasil diproduksi dan 58 unit mendapat pesanan baru di pameran kedirgantaraan MAKS-2021.

Sejumlah pesawat tersebut akan dipasok untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi ke beberapa kota di Timur Jauh untuk dioperasikan oleh maskapai Aurora.

Sementara untuk prospek Su-35 dan Su-57, Direktur KnAAPO Alexander Pekarsh melaporkan, keputusan negara untuk memesan pesawat ini telah memungkinkan pabrik untuk mengerjakan proyek hingga tahun 2028.

Selama lima tahun terakhir, KnAAPO juga telah menjalani program modernisasi dan perombakan produksi yang signifikan. Yaitu, meningkatkan kapasitasnya untuk produksi serial pesawat berteknologi tinggi.

Teknologi modern dan peralatan baru telah memastikan renovasi total basis produksi sejumlah bengkel.

Secara khusus, bengkel robotisasi baru telah memungkinkan penggunaan proses pelapisan listrik untuk lebih efektif menerapkan lapisan penyerap radar ke Su-57.

Jalur perakitan baru untuk Su-35S dan Su-57, memungkinkan untuk mengatur hasil produksi massal yang lebih efektif.

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin  mengunjungi pabrik UACRostec

Dalam kunjungan ke fasilitas lainnya, PM Rusia juga mengadakan diskusi dengan mahasiswa yang mengunjungi pabrik dalam rangka lokakarya di KnAAPO.

Untuk pertama kalinya mahasiswa Institut Penerbangan Moskow melaksanakan pelatihan praktis yang komprehensif sebagai bagian dari program untuk menarik para insinyur muda ke Timur Jauh.

Siswa yang berpartisipasi telah melewati proses seleksi yang ketat dan akan mendapatkan jaminan pekerjaan di KnAAPO setelah lulus.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *