Almaz-Antey demonstrasikan sistem kontra-drone baru di MAKS-2021

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pameran kedirgantaraan internasional MAKS-2021 selain akan menjadi ajang bagi diluncurkannya jet tempur ringan baru oleh UAC (bagian dari Rostec), juga jadi ajang bagi produk-produk terbaru lainnya.

Almaz-Antey misalnya, akan mendemonstrasikan sistem kontra-drone baru dan inovasi teknologi lainnya mencakup drone pencegat Volk-18 (Wolf-18), radar optik ROSC-1 yang menyediakan keamanan fasilitas dan untuk melawan drone, radar meteorologi solid state mobile ukuran kecil DMRL-3., stasiun radar pengawasan lapangan terbang Alkor X-band, sistem pengawasan multi-posisi aerodrome yang luas, dan peralatan pengamatan yang bergantung secara otomatis.

Perusahaan mengatakan, semua sistem dan teknologi kontrol lalu lintas udara yang akan dipamerkan, dapat mengatasi tugas utama menjamin keselamatan lalu lintas udara di langit dan di darat.

Alat tersebut juga dapat menghindarkan insiden berbahaya dengan pesawat.

Mengenai Volk-18, drone ini berukuran 60 cm x 60 cm dan berbobot hanya 6 kg.

Drone ini dibekali jaring yang akan ditembakkan ke drone asing sehingga drone tidak bisa terbang lagi dan jatuh.

Kalau jaring yang dilepaskan tidak mengenai drone target, maka drone ini akan menjadi drone kamizake dengan cara menabrakkan diri ke drone musuh secara otonom.

Volk-18Sputnik

Drone Volk-18 merupakan versi penyempurnaan dari versi drone yang telah diluncurkan sebelumnya.

Drone dilengkapi pelacak optik baru yang sekaligus meningkatkan jangkauan deteksi target.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *