Sertar Tri Bawono Nugroho, Taruna AAU di US Air Force Academy

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sersan Taruna (Sertar) Tri Bawono Nugroho merupakan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) yang terpilih dikirim belajar ke United States Air Force Academy (USAFA) di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat.

Sebelum mengikuti pendidikan di USAFA milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) itu, ia harus mengikuti Basic Cadet Training (BCT) terlebih dahulu selama enam minggu.

Atase Pertahanan (Athan) RI di Washington DC Marsma TNI Age Wiraksono mengatakan, dari sisi penguasaan bahasa Inggris Sertar Tri Bawono memiliki kualifikasi di atas rata-rata.

Demikian juga dengan wawasannya cukup luas dan penuh percaya diri.

Age berharap, Sertar Tri Bawono dapat mengikuti pendidikan dengan baik. Pendidikan di kampus USAFA mulai dijalani oleh Tri Bawono sejak Jumat pekan lalu pada 26 Juni 2021.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwira yang menjadi sponsor Sertar Tri Bawono di USAFA yaitu Letkol Ethan Holt.

Holt meyakini Tri Bawono dapat beradaptasi dan mengikuti pendidikan dengan baik di USAFA.

Sekilas mengenai USAFA, kampus militer matra udara ini didirikan pada 1 April 1954.

Kadet AAU di USAFA 2021USAFA

USAFA mempersiapkan kadet-kadet calon perwira yang akan berkipra di Angkatan Udara Amerika Serikat dan Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat.

USAFA juga mendidik taruna-taruna terpilih dari luar negeri yang dikirim oleh para negara sahabat.

Program di USAFA berlandaskan nilai-nilai inti Angkatan Udara dengan motto “Integrity First, Service Before Self, and Excellence in All We Do”.

Pelaksanaan Basic Cadet Training di USAFA 2021USAFA

Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan M.P berharap, Taruna AAU yang dikirim belajar ke USAFA dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

Harapan ini juga disampaikan untuk Sertar Tri Bawono Nugroho yang akan mengikuti pendidikan di USAFA selama empat tahun hingga 2025.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *