Honeywell pasok sistem satkom terkecil untuk drone buatan Carbonix

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Honeywell memasok sistem komunikasi satelit (satkom) terkecil di dunia untuk drone buatan Carbonix, Australia.

Sistem yang didukung satelit global Inmarsat tersebut memungkinkan drone mampu terbang di luar garis pandang (BVLOS) dan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Dengan sistem tersebut, drone juga dapat mengirimkan video streaming dalam waktu nyata.

Honeywell mengatakan, Carbonix merupakan pelanggan pertama untuk sistem ini di kawasan Asia-Pasifik.

CEO Carbonix Stephen Pearce mengatakan, sistem satkom UAV terkecil buatan Honeywell memungkinkan pengambilan data skala besar yang efisien, akurat, dan andal.

“Menginstal solusi SATCOM UAV Kecil dari Honeywell memberi pelanggan kami kemampuan untuk menangkap data berkualitas tinggi selama penerbangan dengan daya tahan lama melalui lokasi terpencil,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Honeywell yang Airspace Review terima hari ini.

Ditambahkan, secara tradisional sistem komunikasi satelit hanya tersedia untuk pesawat yang lebih besar karena persyaratan ukuran, berat, dan daya (SWaP).

Sistem satkom UAV buatan Honeywell memiliki ukuran 30% lebih kecil dari sistem dari produsen yang lain. Sistem ini hanya memiliki bobot 1 kg.

Kombinasi sistem satkom kecil buatan Honeywell dan konektivitas satelit Inmarsat membuat drone tetap terhubung bahkan di daerah terpencil atau di atas air di mana sistem komunikasi berbasis darat lainnya seperti 4G tidak tersedia.

Rangkaian sistem komunikasi satelit Honeywell dapat memberi operator, penumpang, dan kru konektivitas yang andal dan konsisten di seluruh dunia.

Rhandy F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *