Rusia lengkapi MiG-35 dengan sistem pengenalan target yang cerdas

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – MiG Corporation dari Rusia, sedang mengembangkan sistem pengenalan target yang cerdas berdasarkan jaringan saraf untuk diintegrasikan pada jet tempur keluarga MiG, khususnya MiG-35.

Sistem pengenalan cerdas yang baru ini, akan diterapkan untuk sistem taksi otomatis pada MiG-35.

Sebelumnya, sistem pengenalan cerdas telah diterapkan untuk sistem pendaratan pesawat dan sistem identifikasi target.

“Pekerjaan sedang berlangsung pada sistem taxi otomatis setelah pendaratan pesawat dan pada sistem identifikasi target pintar berdasarkan jaringan saraf, memungkinkan identifikasi target dengan sebuah fragmen,” kata MiG seperti diberitakan TASS.

MiG-35 (NATO: Fulcrum-F) merupakan jet tempur multiperan generasi 4++ dari keluarga Fulcrum. Pesawat ini dikembangkan dari basis MiG-29K/KUB dan MiG-29M/M2.

Beragam teknologi modern diintegrasikan pada MiG-35. Sebelum ini diberitakan, jet tempur mesin ganda ini juga akan dilengkapi dengan asisten suara penyelamat bernama Rita. Sistem ini akan memberikan rekomendasi kepada pilot dalam berbagai situasi sulit.

“Kami memanggilnya Rita, komunikan suara. Suaranya tetap menyenangkan dan membuat tenang bahkan saat terjadi kebakaran di mesin,” kata pilot uji MiG Dmitry Selivanov pada pertengahan tahun lalu.

Ditabahkan, sistem tersebut tidak akan berbicara setiap waktu. Dia hanya akan membuat rekomendasi jika pesawat mendekati beberapa batasan. Petunjuk juga diberikan selama penggunaan dalam pertempuran.

Poetra M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *