Kementerian Angkatan Bersenjata Perancis pesan 367 rudal MICA NG

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Angkatan Bersenjata Perancis telah memesan 367 unit rudal udara ke udara generasi baru MICA (Missile d’interception, de combat et d’autod√©fense) NG.

Rudal intersepsi dan pertahanan jarak dekat-menengah ini mampu memberikan perlindungan diri untuk jet-jet tempur Angkatan Udara dan RuangAngkasa Perancis.

Pengiriman rudal MICA NG akan dilaksanakan pada 2028 hingga 2031.

MICA adalah sistem rudal udara ke udara multimisi untuk jet tempur Rafale dan Mirage 2000-5. Rudal jenis tembak dan lupakan ini dilengkapi dengan sistem kontrol vektor dorong (TVC).

Rudal ini dikembangkan sejak 1982 dengan uji pertama dilaksanakan pada 1991. Rudal MICA mulai digunakan pada Rafale dan Mirage 2000 sejak 1996.

Selain sebagai rudal udara ke udara, rudal MICA juga dapat digunakan sebagai rudal permukaan ke udara (SAM) jarak pendek. Yaitu dalam versi darat VL MICA dan versi laut VL MICA-M. Kedua sistem tersebut menggunakan peluncur vertikal.

Rafale MICAIstimewa

Tidak seperti untuk penggunaan udara ke udara, VL MICA yang diluncurkan dari permukaan hanya memiliki jarak jangkauan sejauh 20 km saja.

Tanto Eagle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *