Daftar dagangan Rosoboronexport di IDEX-2021 Abu Dhabi

S-400Russian MoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – JSC Rosoboronexport (bagian dari Rostec State Corporation) akan memamerkan barang dagangan berupa produk-produk utama dan baru hasil rancangan industri pertahanan Rusia dan peralatan militer Rusia di pameran pertahanan internasional IDEX-2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 21-25 Februari.

Sebagian besar produk-produk ini diminta di pasar senjata dunia dunia.

Rosoboronexport mengatakan, ajang IDEX sangat penting sebagai platform untuk pertukaran pengalaman dan teknologi, dan sebagai forum internasional menawarkan peluang unik dalam membangun tautan kemitraan baru.

Direktur Jenderal Perusahaan Negara Rostec Sergey Chemezov mengatakan, Timur Tengah dan Afrika Utara merupakan pelanggan utama di pasar senjata saat ini. Wilayah ini menyumbang sekitar sepertiga dari total volume pasar.

“Senjata dengan merek dagang Made in Russia sangat terkenal dan dicari di sini,” ujar Chemezov seperti diberitakan DFNC Rusia.

Ditambahkan, negara-negara tersebut telah membuat pertunjukan yang sangat bagus dalam kondisi iklim yang tidak kondusif, baik di laut, di darat, dan di udara. Memperhatikan semua hal itu, wilayah ini dinilai sangat penting bagi Rosoboronexport.

“Pada akhir tahun 2020, negara-negara MENA menyumbang lebih dari 50% dari semua pasokan ekspor melalui Rosoboronexport. Selain pertumbuhan ekspor dan bauran produk, kami telah memperluas wilayah kerja sama kami di kawasan. Pada tahun 2021, tren positif ini akan dilanjutkan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan untuk kami oleh para pemimpin negara,” jelas Chemezov.

Rosoboronexport sebagai pengorganisasi industri-industri pertahanan Rusia di IDEX-2021

Seperti dalam penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, Rosoboronexport bertindak sebagai pengorganisasi industri-industri pertahanan Rusia yang ikut dalam pameran di IDEX 2021. Secara total, industri-industgri pertahanan Rusia akan menempati ruang pameran lebih dari 1.200 meter persegi.

Perusahaan-perusahaan Rusia yang ikut dalam pameran tahun ini adalah Rostec State Corporation, JSC High Precision Weapons, Uralvagonzavod, Kalashnikov Group, Technodinamika, United Instrument Manufacturing Corporation, Shvabe Holding, Almaz-Antey Air and Space Defence Corporation, JSC Concern Morinformsystem-Agat, Research Production Association RusBiTech, Proekt-Technika Corporation, and the Kazan Gunpowder Plant.

Perusahaan-perusahaan tersebut akan mendemonstrasikan produknya dan solusi teknis yang ditawarkan untuk menghadapi beragam ancaman dan tantangan keamanan saat ini, khususnya dalam pengembangan senjata serangan, termasuk rudal dan UAV serang.

Produk-produk untuk solusi melawan kelompok teroris dan penyediaan keamanan negara, infrastruktur, transportasi, dan instalasi energi juga akan dipamerkan.

“Di Abu-Dhabi, Rosoboronexport akan mendemonstrasikan produk yang baru dirancang seperti tertera dalam katalog ekspor, termasuk pengangkut personel lapis baja baru dan kendaraan tempur infanteri berdasarkan dengan platform kendaraan beroda Boomerang, sistem rudal pertahanan udara Antei-4000, Viking, dan Tor- E2.

“Untuk pertama kalinya kami akan mengadakan presentasi publik tentang tank T-14 Armata dan jenis senjata api baru produksi Rusia – senapan serbu KORD, pistol Lebedev, dan senapan serbu Kalashnikov AK-19 terbaru, dan lainnya,” kata Alexander Mikheev, Direktur Jenderal Rosoboronexport.

Dalam pameran di Abu Dhabi ini, Rosoboronexport akan mendemonstrasikan lebih dari 400 item nomenklatur peralatan militer.

Su-35Reuters

Sementara untuk model produk yang ditampilkan, antara lain mencakup Su-35, helikopter transportasi dan serbu Mi-38T. Heli ini dinilai akan meningkatkan kemampuan tempur satuan tugas penerbangan negara mana pun di Timur Tengah atau Afrika Utara.

Akan ditampilkan juga model sistem pertahanan udara S-400 Triumf dan Tor-M2KM, serta senjata antidrone Kupol-PRO, yang populer di pasar Timur Tengah.

Di segmen drone udara ini, LLC STC juga akan menampilkan Orlan-10E.

Sementara untuk angkatan laut, akan dipamerkan model kapal patroli proyek 22160 dan kapal rudal kecil Karakurt-E dari proyek 22800E buatan Ak Bars Shipbuilding Corporation.

Pabrik VADegtyaryov, akan mendemonstrasikan senapan serbu baru KORD kaliber 7,62 dan 5,45 mm untuk pertama kalinya. Kemudian senapan sniper jarak jauh buatan Lobaev Arms – DVL-10M1 Saboteur, TSVL-8 Stalingrad, DXL-3 Longstrike, dan DXL-4 Sevastopol.

Pameran Rosoboronexport juga akan mengakomodasi model kendaraan lapis baja keluarga Typhoon dan Tornado.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *