Marinir AS berlatih cara kemudikan rantis lapis baja di jalan bersalju

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Turunnya salju yang lebat seringkali menyulitkan pengemudi untuk mengendalikan kendaraan mereka, termasuk para prajurit militer AS.

Belum lama ini para prajurit Korps Marinir AS (USMC) bersama dengan Pasukan Rotasi Laut Eropa 21.1 (MRF-E), Angkatan Laut Eropa dan Afrika, berpartisipasi dalam kursus pelatihan mengemudi taktis di jalan bersalju di Setermoen, Norwegia.

Selama kursus pelatihan ini, para prajurit USMC belajar melakukan berbagai manuver dengan kendaraannya di atas salju.

Latihan bertujuan agar para pengemudi militer tersebut familiar dan mahir melakukan tugasnya di lingkungan kutub yang senantiasa bersalju.

Sementara untuk prajurit tempur, melatih ketahanan dan kelincahan mereka berperang di pengunungan bersalju.

USMC melakukan latihan bersama ini juga dalam rangkat meningkatkan masalah interoperabilitas dengan pasukan mitranya dari negara lain.

Saat ini, lebih dari 1.000 Marinir dan Pelaut yang berbasis di Camp Lejeune, North Carolina berada di Norwegia utara untuk melaksanakan pelatihan musim dingin bersama negara-negara NATO.

Selain pasukan dari North Caroline, dilibatkan juga sekira 200 personel pasukan dari unit-unit Pasukan Ekspedisi Marinir II ke wilayah latihan perang di kawasan Arktik, Norwegia tersebut.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *