200 produk diboyong Rostec ke pameran Aero India 2021

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – India masih menjadi salah satu pasar terbesar Rostec, Rusia. Dalam pameran Aero India pada 3-5 Februari di Bengaluru ini, Korporasi Perusahaan Negara Rusia ini memboyong 200 produk terbaru baik sipil maupun militer.

Produk yang diboyong termasuk mesin pesawat, roket pengangkut, sistem senjata canggih, helikopter, dan lainnya.

Kehadiran Rusia dalam Aero India 2021, dipimpin oleh Rosoboronexport. Sejumlah perusahaan yang diikut sertakan antara lain UAC (United Aircraft Corporation), Russian Helicopters, UEC (United Engine Corporation), dan Shvabe.

Di booth pameran, akan ditampilkan model jet tempur Su-57E, Su-35, MiG-35D, Il-76MD-90A (E), dan pesawat tanker Il-78MK-90A.

Direktur Kerja Sama Internasional dan Kebijakan Regional Rostec, Viktor Kladov, mengatakan, kehadiran Rostec di Aero India sebagai jawaban dari kemitraan yang dibangun bersama India.

“Tidak ada yang bisa menggantikan pertemuan langsung dan komunikasi langsung. Inilah mengapa Aero India menghirup udara segar. Saya sangat menantikan pameran ini. India adalah mitra lama kami dengan siapa kami telah berbagi beberapa proyek bersama,” ujar Kladov seraya menyebut bahwa kita semua telah lelah dengan pandemi COVID-19.

Dalam pameran ini, secara khusus Russian Helicopters akan mendemonstrasikan helikopter ringan multiguna Ka-226T. India memang sudah berencana untuk membeli 200 unit helikopter ini.

Selain itu, Russian Helicopters juga akan menampilkan heli Mi-28NE, Mi-171Sh dan Mi-17V5, Ka-52, serta helikopter peringatan dini dan kendali udara Ka-31.

Untuk pertama kalinya di luar negeri, Rosoboronexport akan mendemonstrasikan pengangkut personel lapis baja K-16 dan kendaraan tempur infanteri K-17 Boomerang.

Kemudian kendaraan lapis baja K-63968 Typhoon, K-53949 AFV Typhoon, dan ambulans lapis baja Linza.

Ada pula sistem rudal dan senjata antipesawat Pantsir-S1.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *