Latihan pertempuran udara Armada Baltik di atas laut

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sejumlah jet tempur Armada Baltik Rusia melaksanakan latihan pertempuran udara di atas Laut Baltik di lepas pantai Kaliningrad.

Layanan pers Distrik Militer Barat untuk Armada Baltik mengatakan, pesawat-pesawat yang dikerahkan dalam latihan tersebut antara lain Su-27 dan Su-30SM.

Mereka secara bergantian melakukan latihan untuk mencari, mendeteksi, dan menghancurkan lawan.

Saat melakukan berbagai elemen latihan tempur di langit, mereka menggunakan teknik piloting yang  telah disempurnakan.

Para pilot melakukan manuver ofensif dan defensif pada ketinggian dan waktu yang berbeda.

Distrik Militer Barat menyatakan, rute-rute penerbangan pesawat tempur dalam latihan ini telah dikoordinasikan dengan otoritas kontrol lalu lintas udara.

Para pilot melakukan latihan dengan mengikuti aturan internasional yang ketat untuk penggunaan wilayah udara di atas perairan netral Laut Baltik.

Penerbangan awal tahun

Sementara itu, pada malam harinya para pilot dari semua jenis pesawat yang dioperasikan oleh Penerbangan Angkatan Laut Armada Baltik melakukan penerbangan terjadwal pertama awal tahun 2021.

Para pilot melakukan penerbangan di atas daratan dan di atas laut.

Pesawat yang dikerahkan termasuk Su-30SM, Su-24, Su-27, helikopter serang Mi-24, helikopter angkut Mi-8, dan helikopter lintas kapal Ka-27. Total, kurang lebih 30 pesawat terlibat dalam penerbangan tersebut.

Roni Sont

One Reply to “Latihan pertempuran udara Armada Baltik di atas laut”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *