Raytheon akan pasok radar Silent Knight ke Komando Operasi Khusus AS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Raytheon akan memasok radar Silent Knight ke Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM). Departemen Pertahanan AS mengatakan, radar ini akan diintegrasikan pada heli MH-47G Chinook dan MH-60M Black Hawk serta MC-130 Hercules dan CV-22 Osprey.

Heli dan pesawat tersebut digunakan untuk dukungan pasukan khusus, penyisipan dan ekstraksi personel klandestin, pencarian dan penyelamatan tempur, dan pemulihan taktis misi pesawat dan personel.

Untuk proyek tersebut pada awal Desember 2020 Departemen Pertahanan AS telah mengumumkan kontrak pengadaan multitahun Tipe C senilai 236 juta dolar AS untuk produksi dan pengiriman radar Silent Knight untuk mendukung persyaratan yang dibutuhkan oleh USSOCOM.

Pengerjaan radar akan dilaksanakan di McKinney and Forest, Mississippi dan diharapkan selesai pada Juli 2025.

Baca Juga: Boeing kirimkan MH-47G Block II Chinook pertama kepada USSOCOM

Pada Juni 2019, Raytheon telah mendapatkan kontrak senilai 96,6 juta dolar AS untuk produksi awal sistem Silent Knight bagi Komando Operasi Khusus.

Radar Kesatria Sunyi menyediakan navigasi yang aman pada pesawat dan helikopter di ketinggian rendah, pada malam hari, maupun dalam cuaca buruk.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *