Russian Helicopters mengirimkan Ansat pertama pesanan Republik Srpska

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Russian Helicopters (bagian dari perusahaan negara Rostec) telah mengirimkan helikopter Ansat pertama ke klien di Eropa. Operator helikopter dimaksud adalah Kementerian Dalam Negeri Republika Srpska (Bosnia dan Herzegovina).

Ini adalah helikopter pertama dari tiga heli yang dipesan berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani.

Helikopter yang diserahkan dilengkapi peralatan untuk operasi medis dengan tandu dan rak medis.

Peralatan lainnya adalah ventilasi paru buatan, tele-EKG untuk memantau aktivitas jantung, dan peralatan-peralatan untuk evakuasi pasien dengan berbagai tingkat keparahan.

Pengiriman helikopter juga mencakup lima unit kursi yang dapat dipasang sebagai pengganti modul medis.

Secara total, heli Ansat mampu membawa tujuh orang di kabin. Heli ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol getaran aktif.

Helikopter Ansat membutuhkan biaya operasional yang rendah dan fungsi yang multi

Direktur Jenderal Russian Helicopters Andrey Boginsky mengatakan, pengiriman Ansat ke pelanggan di pasar Eropa yang sangat kompetitif, menunjukkan adanya potensi untuk heli ini.

Terutama karena Ansat menawarkan biaya operasional yang murah dan memiliki fungsi yang multi.

“Dua Ansat lagi akan diserahkan kepada badan penegak hukum Republika Srpska pada tahun 2021 dan 2022. Heli-heli ini akan dilengkapi dengan lampu sorot, sistem penyebaran tali cepat, winch dan sling eksternal,” ujar Boginsky.

AnsatRussian Helicopters

Kontrak pengiriman tiga helikopter ke Republik Srpska juga mencakup pelatihan tiga teknisi dan dua pilot di Pusat Pelatihan Penerbangan Helikopter Kazan.

Untuk dua tahun ke depan, Russian Helicopters juga akan memberikan pelatihan kepada empat pilot dan enam teknisi dari operator pembeli ini.

Helikopter Ansat telah mendapatkan sertifikasi penggunaan

Ansat merupakan helikopter bermesin ganda multiguna ringan. Produksi heli ini dilaksanakan di di Kazan Helicopters.

Desain heli ini memungkinkan untuk mengubahnya menjadi versi kargo atau menjadi helikopter pengangkut penumpang.

Ansat telah disertifikasi untuk dapat digunakan pada suhu berkisar antara -45 ° С dan + 50 ° С, dan di pegunungan tinggi.

Baca juga: Helikopter Ansat memulai penerbangan di Meksiko

Pada 2019, Badan Transportasi Udara Federal mensertifikasi peningkatan kelaikan udara badan pesawat Ansat menjadi 16.000 jam terbang.

Pada tahun 2020, otoritas penerbangan Rusia memberikan sertifikasi kepada Ansat untuk pemasangan sistem pengapungan darurat dan unit isolasi untuk mengangkut pasien dengan penyakit COVID-19.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *